RSS

Bobot naik lagi???



Mengikuti diet tertentu untuk menurunkan berat badan kadang cukup efektif. Namun, tak jarang saat berhenti melakukan diet tersebut, berat badan kembali naik. Prinsip utama menurunkan berat badan adalah menurunkan asupan energi dan meningkatkan pembakaran. Makanlah sedikit, tapi sering (3 kali sehari dalam porsi kecil ditambah dua kali selingan). Masukkan dalam diet: golongan serealia (boleh saja mencampur nasi merah dengan nasi putih, bila bosan dengan rasanya), sayuran, buah, susu, dan daging, ikan, atau ayam.

Batasi jenis makanan yang memberi kalori ekstra, seperti kaya gula (minuman soda, permen, minuman berenergi), lemak (mayones, makanan yang digoreng), makanan berenergi tinggi (susu full cream dan biskuit).

Umumnya, orang mencoba mengurangi atau mengganti nasi, tapi tidak berusaha mengurangi proses menggoreng atau melakukan kebiasaan menumis dengan banyak minyak. Sebaiknya, batasi pemakaian minyak hanya 4-5 sendok teh.

Meningkatkan pembakaran artinya meningkatkan aktivitas fisik, bisa dengan jalan olahraga, melakukan kegiatan rumah tangga, hingga kegiatan yang fun seperti dansa.

Sumber: femina-online.com

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 HIJAB RAHMAH. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates