RSS

Hari Ke-2 PKL di BMT El-Tazkiyah Gatsu


Hari ini adalah hari ke-2-ku Praktek Kerja Lapangan di BMT El-Tazkiyah. Hari kemarin aku baru perkenalan dgn pengurus2 BMT disana dan penempatan kerja dan aku di tempatkan di bagian Teller sedangkan teman ku Zaki yg dari konsentrasi HBS di tempatkan di bagian akad yg kerjanya menunaikan dan menghalalkan akad pembiayaan antara pihak 1 shahibul maal dan pihak ke-2 sbg peminjam... sdgkan aku di bagian pendataan yaitu menerima para nasabah yg mau menabung, pembayaran angsuran kredit, dan penarikan simpanan... Disana ada Bu Reni sbg Manajer, Teh Santi sbg Kasir/Teller (Pengganti sementara Teh Sari Karyawan Tetap disana yg sedang cuti melahirkan), Pa Ali sbg Marketing 1, Pak Cecep sbg Marketing ke 2, sedangkan aku tidak melihat Pa Hasan Ridwan sbg Ketua, Pa Luthfi sbg Sekretaris dan Bu Jayyin sbg Bendahara disana.. Sebagai permulaan, aku di perkenalkan dulu tentang bagaimana cara kerja sbg teller meskipun aku masih merasa asing dan masih merasa canggung tapi aku tetap memperhatikan teh santi yang sedangkan mempraktikan cara kerja mengoperasikan program untuk melayani nasabah. hari ini, aku datang ke kantor seperti kemarin pkl. 09.30 wib, meskipun sebenarnya jam kerja disana bukan pkl segitu tapi pkl. 08.00 wib tapi karena aku mahasiswa yang magang jadi aku dan temanku diberi kelonggaran dalam jam kerja... tadi disana aku disana tidak terlalu banyak melayani nasabah karena pd hari ini tidak terlalu banyak nasabah yang datang,karena prinan untuk layanan pembayaran PLN, TELKOM dll. sedang agak error jdnya tdk bs melayani memuaskan nasabah, sdgkan nasabah lainnya kebanyakan adalah yang melakukan penarikan dana sedangkan yg melakukan penyimpanan hanya sedikit sekitar 3 orang atau lebih. setelah istirahat, masih seperti tadi kami tidak terlalu banyak pekerjaan karena turun hujan sehingga tidak banyak nasabah yg datang lagi hanya sekitar 2 orang saja, sambil menunggu nasabah datang kami di traktir makan sate oleh teman teh santi(Teller/karyawan BMT El-Tazkiyah) sampai waktu untuk pulang datang, sebelum pulang kami harus menginput terlebih dahulu uang yg kami dapat, uang yang keluar dan memisah-misah pecahan uang kami dapat ke dalam komputer sbg data hari ini, begitu pun hari kemarin.. setelah itu kami pulang... Lebih Semangat Lagi untuk Hari Esok lagi Jadikan Pelajaran yg di dapat hari ini sebagai bahan dan bekal untuk masa depanmu kelak.. Ca'yo

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 HIJAB RAHMAH. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates