RSS

Pilih Pintar Atau Cantik? Milikilah Keduanya




Menurut sebuah riset, memiliki penampilan fisik yang menarik dan juga kepandaian bisa berdampak terhadap penghasilan Anda. Jika Anda sedang mencari pekerjaan, ketahuilah bahwa kepandaian Anda bukanlah satu-satunya pertimbangan agar Anda diterima kerja. Penelitian menemukan bahwa penampilan yang menarik dan ditambah kepercayaan diri akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

"Hanya sedikit orang yang tahu mengapa ada perbedaan pendapatan antara mereka yang penampilanya menarik dengan mereka yang tidak begitu menarik, " demikian ungkap Timothy Judge, Ph.D dari University of Florida. "Kami menemukan bahwa sekalipun orang tersebut memiliki kepandaian, orang yang merasa dirinya berharga dan tampil dengan menarik akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi."

Jadi, secara rata-rata orang yang penampilannya menarik, mereka memiliki pendidikan lebih baik dan lebih percaya diri, hal itu membuat mereka mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih baik.

Riset tersebut juga menemukan orang yang berpenampilan menarik memiliki kecenderungan menilai dirinya lebih tinggi dari kapasitas mereka, hal ini membuat mereka memiliki kepercayaan diri dan memampukan mereka menjual dirinya dengan lebih tinggi dan menghasilkan uang yang lebih besar.

Namun pada saat ini, penilaian suatu perusahaan masih menitik beratkan pada tingkat pendidikan, kepandaian dan keahlian seseorang dan juga kemampuan kepemimpinannya. Namun tidak ada salahnya untuk Anda tampil menarik dan penuh percaya diri dalam pekerjaan. Penampilan Anda akan menceritakan nilai-nilai apa yang Anda pegang.

Sumber: apa.org/VM

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 HIJAB RAHMAH. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates